Sambil Bersepeda, Rekreasi, dan BerolahRaga

 

Foto : Priyo

Kini Bersepeda sangat digemari berbagai kalangan di tengah masyarakat, karena merupakan salah satu media kegiatan berolahraga,  ataupun bentuk untuk melakukan aktivitas rekreasi.

Penggemar bersepeda dapat melakukan kegiatannya di berbagai macam medan, seperti perbukitan, medan yang terjal, maupun hanya sekedar di pedesaan dan perkotaan saja.

Sebagai salah satu alat transportasi, sepeda tidak hanya digunakan oleh pekerja non formal, namun juga dilakukan oleh pekerja yang bekerja di sektor formal sebagai alat transportasi untuk pulang pergi dari bekerja. 

Foto : Nana

Bersepeda juga merupakan gaya hidup masyarakat, untuk keluar dari tekanan stres karena pekerjaan rumah maupun kantor. Saat bersepeda jantung memompa darah ke setiap pembuluh darah dan sel dengan kecepatan lebih tinggi. Hal itu membuat darah lebih banyak memasok oksigen yang menjadi sarang Endorfin ( unsur kimia mikroskopis yang membantu merasa nyaman) , jadi semakin banyak Endorfin yang dimiliki, semakin bahagia Perasaan Kita.

Dengan demikian tidak hanya bagus untuk emosi, tapi juga dapat dikaitkan sebagai antisipisai atas  penyakit, seperti alzheimer/pikun. Masih banyak manfaat yang akan Kita dapat dengan melakukan aktifitas bersepeda.



Comments

REDAKSI

Keluarga Yang Ditinggalkan Mengadakan Tahlilan

Acara Ultah Nadia Oktaviani Yang Ke-5

Permainan Unik Lompat Karet Gelang

Pertahankan Dan Lestarikan Maenpo, Bagian Ke 2

Sepak Bola Olah Raga Pilihan Rakyat Yang Mendunia