Ingin Mencoba Nasi Goreng Cabai Hijau

Nasi goreng salah satu masakan populer di negara Indonesia, malam hari banyak dijumpai Pedagang nasi goreng, sehingga mudah jika suatu saat ingin merasakan makan nasi goreng pada malam hari, bahkan nasi goreng juga disajikan untuk menu sarapan, dan umumnya nasi goreng dibuat dengan menggunakan cabai merah, sehingga warna nasi goreng berwarna orange atau merah.

Foto : Nasi Goreng Cabe Hijau

Untuk mencoba variasi baru masakan menu nasi goreng, bisa memasak nasi goreng cabe hijau,dengan segarnya rasa dan aroma cabe hijau, ini bisa dijadikan alternatif, kalau bosan menyantap nasi goreng biasa yang memakai cabe merah.

Kita bisa mencoba dengan 500 gram nasi putih dingin, dan sebaiknya menggunakan nasi yang pera, serta menyiapkan 10 buah cabe hijau besar, buang biji yang ada di cabe hijau, kemudian cabe hijau ditumbuk halus. Disamping itu juga disiapkan 5 butir bawang merah untuk diiris halus.

Foto : Nasi Goreng Cabe Hijau

Selanjutnya juga disiapkan 1 sendok makan kecap ikan, 1/4 sendok teh gula pasir, 2 siung bawang putih cincang halus, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh merica bubuk, 1 batang daun bawang iris miring, 2 sendok makan margarin untuk menumis, dan menyiapkan bahan pelengkap seperti 1 butir telur buat dadar iris halus, 3 sendok makan serundeng, dan 3 sendok makan bawang merah goreng.

Kemudian tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe hijau dengan margarin sampai harum. Masukkan nasi putih, kecap ikan,garam, dan merica, aduk rata, masak hingga matang. Masukkan daun bawang, aduk rata, sudah itu sajikan bersama pelengkapnya. Atau Kita bisa memakai bumbu nasi goreng cabe hijau yang sudah jadi, untuk mendapatkannya, Kita bisa klik DISINI.




Comments

REDAKSI

Keluarga Yang Ditinggalkan Mengadakan Tahlilan

Acara Ultah Nadia Oktaviani Yang Ke-5

Permainan Unik Lompat Karet Gelang

Pertahankan Dan Lestarikan Maenpo, Bagian Ke 2

Sepak Bola Olah Raga Pilihan Rakyat Yang Mendunia