Datang Ke Masjid Melaksanakan Sholat Fardhu Berjamaah

Datang ke suatu masjid untuk melaksanakan Sholat Fardhu berjamaah sebaiknya datang sebelum kumandang azan dimulai atau 10 menit sebelum masuk jam Sholat Fardhu, karena banyak manfaat yang didapat diantaranya:
  1. Bisa membuang air kecil dulu dengan tenang bila terasa ingin membuang air kecil, jika terburu-buru hanya agar dapat Sholat Fardhu berjamaah yang sedang berlangsung terus menahan sampai Sholat selesai bisa mengganggu kekhusuan saat melaksanakan Sholat Fardhu.
  2. Bila berwudhu dapat mencapai kesempurnaan saat berwudhu sesuai tuntunan ajaran yang berlaku.
  3. Bisa melaksanakan Sholat Sunnah Tahyatul Masjid sambil menunggu waktu sholat masuk atau selesai azan dan Sunah Rawatib setelah selesai azan berkumandang.
Aktifitas masjid 10 menit sebelum masuk jam Sholat dan Muazin belum mengumandangkan Azan karena Sholat Fardhu belum masuk nampak masjid masih terlihat beberapa Jamaah saja.
Foto: Dokumen Pribadi

Setelah jam Sholat Fardhu sudah masuk dan Muazin selesai mengumandangkan Azan, Jamaah ada yang baru datang, dan ada juga sedang melaksanakan Sholat Sunah, serta ada yang sudah selasai melakukan Sholat Sunah sambil menunggu Iqamah untuk menunaikan Sholat Fardhu.
Foto: Dokumen Pribadi

Diantara manfaat datang lebih awal ke masjid untuk melaksanakan Sholat Fardhu tersebut di atas tadi, masih banyak manfaat yang bisa dirasakan, untuk itu sebaiknya bila sedang melakukan aktifitas atau dalam perjalan kesuatu tujuan, sebaiknya bisa mengatur waktu skala prioritas agar dapat  melaksanakan Sholat Fardhu berjamaah, apalagi datang 10 menit lebih awal.


Comments

REDAKSI

Keluarga Yang Ditinggalkan Mengadakan Tahlilan

Acara Ultah Nadia Oktaviani Yang Ke-5

Permainan Unik Lompat Karet Gelang

Pertahankan Dan Lestarikan Maenpo, Bagian Ke 2

Sepak Bola Olah Raga Pilihan Rakyat Yang Mendunia